Bintang Bulu Tangkis Indonesia Banting Setir Jadi Ini

Seputaran Badminton – Bintang Bulu Tangkis Indonesia Banting Setir Jadi Ini Kehidupan para atler bulu tangkis kerap menjadi sorotan publik Indonesia. Tak terkecuali nasib dan kisah mereka yang sudah gantung raket usai mengharumkan nama bangsa.Pensiunan atlet bulu tangkis Indonesia terjun ke berbagai lini pekerjaan. Bisnis dan menjadi pelatih, kerap menjadi pilihan.

1. Liliyana Natsir jadi pengusaha dan PNS

Siapa yang tak kenal legenda bulu tangkis satu ini? Liliyana Natsir resmi gantung raket pada awal tahun 2019 lalu bertepatan dengan turnamen Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta.

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini punya dua usaha bisnis yang digeluti. Sejak masih menjadi atlet, Butet, begitu Liliyana akrab disapa mulai merintis bisnis refleksinya di kawasan Gading Serpong mulai 2016 lalu.

Selain mengembangkan Nine Family Reflexologi, Butet juga menjajaki bisnis properti, lho.

Mantan pebulutangkis putri ini juga menjadi salah satu atlet yang menjadi CPNS. Dia sendiri telah melewati proses tes CPNS di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta, 2019 silam.

Dia diberi pekerjaan sebagai PNS, karena termasuk dari 286 atlet yang meraih prestasi di Asian Games 2018 lalu.

2. Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti produksi brand olahraga

Pasangan suami istri yang satu ini juga jadi legenda bulu tangkis Indonesia. Alan Budi Kusuma dan Susy Susanti kini terbilang sukses menjalankan bisnisnya usai gantung raket.

Keduanya mengembangkan brand alat olahraga sendiri dengan nama Astec. Tak tanggung-tanggung, pasarnya menembus kancah internasional, lho.

Astec sudah dieskpor ke sejumlah negara seperti Hong Kong, Thailand, Singapura bahkan Amerika Serikat.

Tak hanya itu, keduanya masih aktif mengembangkan talenta-talenta muda di Pelatnas PBSI Cipayung.

3. Hariyanto Arbi juga membuat bisnis perlengkapan olahraga

Mantan pebulu tangkis satu ini juga banting setir jadi pengusaha usai resmi gantung raket. Hariyanto Arby mengambil lahan bisnis yang masih berkaitan dengan dunia bulu tangkis, lho.

Arbi menggeluti bidang perlengkapan bulu tangkis. Mulai dari kaos, raket, sepatu, sampai karpen lapangan bernama Flypower. Bersama rekan sesama atletnya, Fung Permadi, usaha ini sudah dirintis sejak 2002 lalu.

4. Rudy Hartono bisnis ternak sapi

Mantan pemain bulu tangkis senior tanah air yang satu ini juga turun ke bidang bisnis. Rudy Hartono menggeluti bidang bisnis yang tak biasa diambil mantan atlet lainnya.Rudy menjalani bisnis peternakan sapi perah di Sukabumi.. Tak hanya itu, dia juga dikabarkan menjadi agen resmi sejumlah merek peralatan olahraga ternama

5. Vita Marissa jadi pelatih dan punya bisnis kuliner

Spesialis pemain ganda kebanggaan Indonesia, Vita Marissa juga menjajaki dunia bisnis usai gantung raket pada 2015 lalu. Vita melakoni bisnis kuliner.Vita menyediakan restoran yang bisa jadi tempat nongkrong buat siapa pun bernama “Namanya Warung” di kawasan Bintaro.Selain itu,Vita ju ga aktif sebagai pelatih ganda campuran di Pelatnas PBSI Cipayung.

 

 


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *