All England 2023: Maju ke Final, Inilah Rekor Luar Biasa Hendra Setiawan

Seputaran Badminton Hendra Setiawan pebulu tangkis 38 tahun, bersama pasangan ganda putranya, Mohammad Ahsan memastikan diri lolos ke final All England 2023.

Kepastian itu diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak semifinal, Sabtu 18 Maret 2023. Di laga itu, The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) menang dengan partai sengit tiga gim, 21-15, 19-21, dan 29-27.

Keberhasilan The Daddies itu tentu jadi torehan manis bagi mereka. Sebab, di usia yang tak cukup muda lagi, keduanya masih bisa membuktikan kualitas untuk bersaing dengan pebulu tangkis lainnya.

Sementara itu, khusus Hendra Setiawan, keberhasilan melangkah ke final All England 2023, membuatnya menorehkan rekor gila. Hendra Setiawan sukses melaju ke final ganda putra di turnamen internasional tiap tahunnya sejak 2002.

Kesuksesan itu membuat salah satu komentator bulu tangkis dunia, Oma Gill kagum melihatnya. Bahkan, Oma Gil menyebut torehan itu sangat luar biasa bagi seorang pebulu tangkis, yang sudah berusia 38 tahun.

“Hendra Setiawan yang saat ini sudah berusia 38 tahun mencapai final All England MD (ganda putra) ke-4 dalam penampilannya yang ke-18 di ajang tersebut,” tulis Oma Gil dalam cuitan di Twitternya, dikutip Minggu (19/3/2023).

“Sekarang dia (Hendra Setiawan) telah mencapai setidaknya satu final turnamen internasional MD setiap tahun, selama 22 tahun berturut-turut sejak tahun 2002. Rekor yang luar biasa,” tandas Oma Gil.

Baca Juga :

Nana4D


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *