TURNAMEN TERBESAR DI TANAH AIR YANG DIBANJIRI PEMAIN TOP DUNIA SIAP DIGELAR

Seputaran Badminton Lovers – Turnamen bulutangkis terbesar di Tanah Air bertajuk “Kapal Api Group Indonesia Open, 2023” siap digelar. Ajang paling bergengsi dan ditunggu-tunggu para badminton lovers di Tanah Air siap berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 13-18 Juni 2023.

Kepastian tersebut disampaikan M. Fadil Imran, Sekretaris Jenderal PP PBSI dalam acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (23/5). Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah siap untuk menyelenggarakan turnamen berhadiah total 1,325 juta dolar AS atau hampir Rp 20 miliar yang merupakan satu dari empat seri tertinggi level HSBC BWF World Tour Super 1000.

“Kami tentu sudah siap untuk menggelar kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air ini. Apalagi ini turnamen level HSBC BWF World Tour Super 1000 yang pasti akan dibanjiri pemain top dunia datang ke Jakarta,” tutur Fadil Imran.

Tahun ini turnamen mendapat sponsor utama perusahaan Kapal Api Group. Sehingga nama resmi turnamen adalah, Kapal Api Group Indonesia Open 2023. “Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada perusahan Kapal Api Group yang menjadi title sponsor Indonesia Open 2023,” kata Fadil Imran.

Menurut Ali Setiawan, Head of Markets & Securities Services PT Bank HSBC Indonesia, pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung bulutangkis, baik secara global maupun nasional.

“Kami merasa senang sekali bisa menyambut dan menjamu atlet, baik dari dalam maupun luar negeri, serta para super fans datang ke Istora. Ini merupakan komitmen kami kepada bulutangkis Indonesia dan BWF sejak 2018 hingga 2026. Apalagi, bulutangkis menjadi olahraga kebanggaan Indonesia dan memiliki banyak juara,” ujar Ali Setiawan.

Sementara, menurut Christeven Mergonoto, Chief Marketing Officer (CMO) of Kapal Api Group, pihaknya memang sejak 2021 mendukung bulutangkis Indonesia, dengan mulai menjadi sponsor tim pemain pelatnas. Kemitraan ini kini makin besar dengan menjadi sponsor utama perhelatan Indonesia Open.

“Kami adalah brand lokal yang terus mendukung bulutangkis. Apalagi, bulutangkis adalah olahraga dengan prestasi terbaik di Indonesia. Kami punya kewajiban untuk teeus mendukung atlet-atlet kita di turnamen ini,” kata Christeven.

Menurut Fadil Imran, tahun ini turnamen Kapal Api Group Indonesia Open 2023 tak hanya ingin sukses dari segi penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi. Dirinya sangat berharap ada gelar juara dari pemain-pemain Indonesia. Selain itu kejuaraan juga untuk mendukung geliat ekonomi, budaya, dan promosi pariwisata Indonesia.

“Semoga tahun ini ada gelar juara yang bisa direbut pemain tuan rumah. Tahun lalu, kita gagal. Harapannya, tahun ini performa pemain Indonesia bisa lebih baik lagi,” harap Fadil Imran.

Para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia, dipastikan semuanya tampil. Ada Anthony Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, hingga Rehan Naufal Kushanjanto/Lisa Ayu Kusumawati dll, dipastikan siap meramaikan kejuaraan.

“Sangat exited setiap tampil di Istora. Karena bagi saya pribadi, atmosfer dan dukungan badminton lovers Indonesia memang sangat luar biasa. Kita bermain di rumah sendiri dan saya sangat menantikannya. Saya ingin membawa semangat keberhasilan di Kejuaraan Asia lalu ke Indonesia Open. Cuma karena seluruh pemain terbaik dunia hadir, saya harus fokus ke setiap match dan menganggap setiap match itu partai final,” kata Ginting.

“Persiapannya sejauh ini berjalan baik. Saya tampil di turnamen yang beruntun. Jadi untuk keseluruhan, persiapan saya sendiri cukup bagus. Tinggal perlu ada beberapa latihan tertentu jelang kejuaraan nanti,” kata Gregoria.

Para pebulutangkis top dunia yang beberapa di antaranya absen pada Indonesia Masters Januari lalu, di Kapal Api Group Indonesia Open kali ini dipastikan hadir. Karena ada regulasi BWF, pemain yang berada di rangking Top 15 untuk tunggal dan Top 10 ganda, wajib hadir.

Baca Juga :

Nana4D

Nana4D


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *