THAILAND MASTERS 2024: ANA/TIWI, BAGAS/FIKRI DAN REHAN/LISA KE SEMIFINAL

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (4) vs Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (6/India) 21-12, 17-21, 23-21

Amalia Cahaya Pratiwi:
Senang karena kami bisa tembus ke semifinal. Tetapi tidak boleh cepat puas dulu karena besok masih ada pertandingan dengan lawan yang tentu lebih berat.

Tadi jalannya pertandingan di gim pertama, kami bermain cukup baik. Tetapi di gim kedua lawan mulai bermain lebih menyerang dan kami sendiri sering lengah. Untung di gim ketiga kami bisa unggul terus.

Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan menonton video rekaman pertandingan lawan. Kami akan menganalisis permainan lawan seperti apa dan akan kita pelajari untuk menyiapkan bagaimana cara menghadapi pertandingan besok.

Febriana Dwipuji Kusuma:
Kami akan segera rehat biar pemulihannya lebih cepat. Selain itu, kami juga harus selalu berpikir positif untuk menghadapi pertandingan besok. Kami berharap masyarakat Indonesia terus mendukung kami yang tengah berjuang di Thailand Masters.

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (2/Thailand) 9-21, 7-21

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (2) vs Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (7/Chinese Taipei) 15-21, 21-9, 21-18

Muhammad Shohibul Fikri:
Pertandingannya sendiri berlangsung sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semifinal. Di gim pertama kami agak kaget dengan shuttlecock yang lumayan berat, sementara lawan powernya kuat-kuat. Kami akui juga kami salah menerapkan strategi. Namun di gim kedua dan ketiga kami usaha keras dan mencoba ambil poin.

Bagas Maulana:
Di gim ketiga saat ketinggalan skor 13-18, kami sebenarnya sempat pasrah karena perbedaan poinnya begitu jauh. Tetapi kami tetap tenang dan terus saling mengingatkan dengan partner di lapangan. Kami tetap bersemangat dan berusaha mencari satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menang.

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Ashmita Chaliha (India) 14-21, 21-19, 13-21

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (4/Indonesia) 22-20, 21-17

Rehan Naufal Kusharjanto:
Tadi kami memang bermain lebih tenang dan tidak buru-buru. Tadi harus bermain tenang soalnya beberapa kali kami harus bermain tenang karena lawan juga tidak gampang mati. Selain itu juga harus lebih tahan saja. Untungnya saya tadi bisa main sabar dan tidak mati-mati sendiri saja.

Ketemu pasangan tuan rumah di semifinal, mereka adalah pasangan yang punya banyak pengalaman. Tinggal bagaimana kami bisa bermain dan mau mengambil pengalaman dari lawan. Besok kami akan tampil all out, berusaha memberi yang terbaik. Dan yang penting, semangat tidak mau kalahnya harus ada.

Lisa Ayu Kusumawati:
Alhamdulillah ini merupakan pertemuan kedua dan kami akhirnya bisa melakukan revanche. Dalam pertandingan tadi, lawan juga habis. Kami pun juga habis. Jadi siapa yang lebih kuat akan jadi pemenang.

Di pertandingan semifinal besok lawan ganda tuan rumah, kami mau main nothing to lose saja. Mereka kuat, makanya kami harus tampil lebih kuat.

Baca Juga

Sepatu Sepatu Olahraga


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *